Mengenai Saya

Foto saya
wonogiri, jawatengah, Indonesia

Selasa, 09 Agustus 2016

Bukit cumbri purwantoro wonogiri


Wonogiri memiliki berbagai pesona wisata alam, mulai dari pantai, goa, gunung,air terjun ,religi, hingga perbukitan. Salah satu tempat perbukitan  yang memoesona adalah perbukitan cumbri.Cumbri terletak di sebelah timur Wonogiri, perbatasan dengan kabupaten Ponorogo tepatnya terletak di Desa Pager Ukir, Sampung, Ponorogo dan  Desa Biting, Purwantoro, Wonogiri.

untuk menuju ke tempat ini jika dari wonogiri kota ambil arah timur ambil jalur purwantoro hingga sampai perbatasan wonogiri ponorogo lalu belok kiri ikuti jalur hingga sampai desa biting.
Jika dari jalur madiun dapat malalui Madiun-Ponorogo-Purwantoro-Desa Biting.Dari tempat parkir ke puncak Cumbri di tempuh dengan jalan kaki. karena jalanya yang menanjak tidak bisa di lalui dengan kendaraan dengan waktu tempuh kurabg lebih 30 menit.

Puncak cumbri  memiliki pada ketinggian 638 MDPL menampilkan pesona alam yang begitu indah. Diatas puncak bukit disuguhi tebing tinggi. Dari puncaknya pula kita bisa menikmati jejeran perbukitan disekitarnya yang begitu indah dengan pemandangan yang luas.
di siang hari kita bisa menikmati indahnta perbukitan. bisa juga dari sini menikmati indahnya matahari terbit di pagi hari. tentunya jika datang harus lebih pagi mengibgat waktu tempuh yang cukup lama bagi yang suka kemah nge camp di sini juga bisa jangan lupa untuk membawa perbekalan air yang cukup karena di puncak cumbri tidak ada sumber air.

Dari atas puncak bukit kita bisa berselfie dengan background pemandangan yang mempesona. Saat mengunjungi waktu siang hari maka dapat berfoto dengan background jejeran perbukitan, namun yang tak kalah indahnya adalah momen matahari terbit dan matahari terbenam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar