Mengenai Saya

Foto saya
wonogiri, jawatengah, Indonesia

Selasa, 09 Agustus 2016

Taman Wonoasri seper Wonogiri

Taman Wono Asri Seper Wonogiri
Selain pantai dan obyek wisata air seperti waduk dan jurug, wonogiri mempunyai obyek wisata alam yang akhir akhir ini menjadi tujuan para wisatawan lokal maupun non lokal. Salah satu wisata alam di ‪‎Wonogiri‬ adalah taman wonoasri seper. Berada di lahan milik perhutani yang dikembangkan bersama warga sekitar dengan melibatkan infestor lokal,hutan pinus ini disulap menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan. "taman ini nantinya akan dipenuhi dengan bunga matahari, karena baru ditanam sekitar 2 minggu jadi ya belum berbunga" kata pak muhajir lasel Selain hutan pinus yang lebat dan taman bunga yang indah tempat ini juga menyediakan wahana bermain bagi anak-anak, flying fox, dan wahana berkuda. "Meskipun terbilang baru dan sekarang penggarapanya belum rampung tempat ini rekomended banget buat masyarakat yang ingin berekreasi bersama keluarga" ujar hlestya salah satu pengunjung.


Wahana berkuda adalah salah satu wahana andalan di taman wonoasri. untuk masyarakat wonogiri Tak usah jauh jauh keluar kota wonogiri untuk menikmati sensasi berkuda cukup datang ke taman wonoasri di seper, balepanjang, jatipurno.setiap hari minggu juga sering di adakan panggung hiburan menampilkan orgen tunggal maupun orkes. untuk istirahat juga tersedia warung warung kecil yang berjualan minuman dan makanan ringan. selain itu miniatur Indonesia, taman jawa, saung dan rumah payung masih dalam proses pengembangan obyek wisata WNS.

untuk menjangkau objek wisata ini juga tidak begitu sulit. dari wonogiri kota ambil arah jalur ponorogo sampai pasar jatisrono  ambil kiri arah kecamatan jatipurno dari kecamatan jatipurno ambil jalur balepanjang.untuk yang dari selatan ( batu warno dll ) ambil arah ngadirojo dan ambil jalur jatisrono, untuk tiket masuk di kenakan tarif 4000 dan parkir 2000 cukup murah dan bisa menikmati wahana wahana yang ada,  jika berkunjung kesini bisa juga ke objek wisata lain yang tidak jauh dari wonoasri seper yaitu air terjun watu jadah atau hutan pinus 1000 yang tidak kalah bagus. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar