Mengenai Saya

Foto saya
wonogiri, jawatengah, Indonesia

Selasa, 09 Agustus 2016

Soko gunung perampelan wonogiri

Ada sebuah obyek wisata baru yang dikembangkan sendiri secara swadaya oleh warga Dusun Soko Gunung, Desa Sendang, kabupaten wonogiri namanya menara pandang soko gunung Obyek wisata ini dibuat agar para wisatawan mampu melihat kota Wonogiri secara luas dari Menara Pandangnya, dari sebelah kanan akan terlihat waduk gajah mungkur untuk sebelah kiri akan terlihat kota wonogiri. di bawah menara pandang ini ada 2 tempat wisata yang lebih dulu di buat yaitu landasan pacu gantole 1 watu cenik disini dengan katinggian sekitar 200 mdpl  dan landasan pacu gantole 2  atau bukit joglo disini dengan ketinggian sekitar 500mdpl, untuk menara pandang soko gunung dengan ketinggian sekitar 780mdpl terasa lebih tinggi dan lebih luas jarak pandangnya.
untuk menuju ke objek wisata ini jika dari kota wonogiri dapat di tempuh  kurang lebih 15 menit, ambil arah pracimantoro  sebelum waduk gajah mungkur kanan jalan akan ada gapura bertuliskan gantole dari situ masuk ke barat naik kira kira 10 menit ikuti rambu rambu sesampai di rumah terakhir parkiran di tempuh lagi dengan jalan kaki kurang lebih 500meter. jika berkunjung kesini di malam hari akan dapat kita nikmati pemandangan indahnya kota wonogiri dengan kerlip kerlip lampunya. jika berkunjung di pagi hari akan di sugguhkan keindahan sunrise dengan di selimuti kabut dan kesegaran udara di pagi hari. untuk ngecamp juga bisa dengan izin warag tentunya.
demikian sedikit ulasan tentang menara soko gunung semoga bermanfaat. dan semoga menjadi objek wisata yang indah semoga wonogiri semakin maju dengan beragam wisatanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar